“Edukasi Pesawat dan Bandara” Projek Kokurikuler Kuatnya Pesawatku

2023-10-18

“Edukasi Pesawat dan Bandara”

Projek Kokurikuler Kuatnya Pesawatku 

 

Edukasi adalah suatu proses pembelajaran yang dilakukan baik secara formal maupun non formal yang bertujuan untuk mendidik, memberikan ilmu pengetahuan, serta mengembangkan potensi diri yang ada dalam diri manusia, kemudian mewujudkan proses pembelajaran dengan lebih baik. KB-TK Al Muslim melakukan projek kokurikuler mengambil tema Imajinasi dan Kreativitasku, topik “Kuatnya Pesawatku.

Projek pengembangan profil pelajar pancasila (P5),merupakan pembelajaran yang memberikan pengalaman langsung sesuai dengan karakteristik lingkungan sekitar supaya anak memiliki kompetensi global dan berperilaku yang mencerminkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pada kegiatan projek kokurikuler, KB-TK Al Muslim melakukan serangkaian kegiatan yang termasuk didalam tahap pengembangan. Selasa, 17 Oktober 2023 untuk memperkuat pengetahuan dan wawasan tentang kuatnya pesawatku, siswa siswi KB-TK dibekali dengan “edukasi pesawat dan bandara”.bersama narasumber Bunda Yuni Endriana, S.AB, M.AB  dari Unit Komersial, orang tua dari Ananda Raihan dan Rara. Bunda Wenti Anggraeni, S.E. dari Unit Finance PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Surabaya, yang merupakan orang tua dari Ananda Hilly. Kegiatan ini  bertujuan untuk mempelajari, memahami dan memperkaya pengalaman belajar tentang pesawat dan bandara.

Rangkaian acara kegiatan edukasi pesawat dan bandara meliputi, anak-anak diajak senam”pesawat” di halaman, pembukaan di hall, sambutan dari kepala sekolah ibu Siti Aminah, M.Pd, dan acara yang ditunggu-tunggu yaitu edukasi tentang pesawat dan bandara. Anak-anak tampak semangat sekali menyimak penjelasan tentang bagian-bagian pesawat, bagaimana pesawat bisa terbang,  apa yang dilakukan sebelum naik pesawat, di dalam pesawat dan bandara, kemudian ada sesi tanya jawab tentang edukasi yang sudah dijelaskan, Anak-anak antusias maju untuk memberikan pertanyaan dan menjawab pertanyaan dari narasumber, yang menjawab mendapatkan hadiah, kemudian acara ditutup dengan pemberian doorprize kepada semua siswa dan foto bersama. Kami ucapkan terima kasih kepada Bunda Ananda Raihan dan Rara, serta Bunda Ananda Hilly untuk edukasi dan dooprize yang diberikan kepada siswa KB-TK Al Muslim.  Semoga dengan kegiatan ini menambah wawasan, bermakna dan bermanfaat bagi anak-anak. (Ustazah Aminatus Shalihah, S.Pd./KB-TK)

 


wa