Outing Class Siswa KB-TK Al Muslim

2024-01-24

Outing Class Siswa KB-TK Al Muslim 

Kegiatan Outing Class merupakan kegiatan yang dilakukan di luar kelas untuk mendapatkan  pengetahuan dan pengalaman baru di luar lingkungan sekolahan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi, mengasah keterampilan adaptasi, membangun rasa percaya diri menghadapi situasi yang baru, dan mendapatkan pemahaman tentang outing class. kegiatan ini termasuk dalam Six Profile KB-TK Al-Muslim yaitu Critical And Creative Thingking, siswa dapat memahami, menganalisis, mengevaluasi dan memecahkan masalah.

Outing Class di KB-TK Al Muslim dilakukan selama tiga hari. Pertama outing class dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2024 siswa KB berkunjung ke Terminal Purabaya, siswa naik Bus Suroboyo. Pada hari kedua kegiatan outing class yang dilaksanakan pada tanggal 10 Januari 2024 siswa siswi TK B berkunjung ke Museum Jalasveva Jayamahe. Siswa memasuki museum  diorama suatu miniature 3 dimensi, siswa dapat melakukan praktik layaknya menjadi nahkoda.

Kegiatan terakhir outing class pada tanggal 11 Januari 2024, siswa TK A berkunjung ke stasiun gubeng baru naik kereta api. Anak-anak sangat gembira dan antusias ketiak sampai di stasiun kereta api. Dengan bantuan seorang pemandu yang telah memberi edukasi dari awal hingga akhir tentang apa itu stasiun, kegunaan transportasi kereta api, manfaat dari kereta api, macam-macam jenis kereta api, bagaimana perkembangan kereta api di Indonesia, dan tentu lebih banyak lagi. Kegiatan terakhir ditutup dengan kuis seru apabila terdapat peserta didik yang mampu atau bisa menjawabnya guide akan memberi hadiah. Diharapkan setelah pelaksanaan kegiatan ini dapat menambah wawasan baru dan lebih mengenal alat transportasi dengan benar. Tidak lupa ucapan terima kasih kepada semua panitia telah membantu dan melancarkan kegiatan outing class di semester genap ini hingga selesai. (Ustazah Qonita/Guru kelas TK A-3)


wa