KB-TK Al Muslim Gelar Orasi Tarhib Ramadan Menyambut Bulan Ramadan

2024-03-08

KB-TK Al Muslim

Gelar Orasi Tarhib Ramadan Menyambut Bulan Ramadan

 

Dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah, KB-TK Al Muslim menggelar tarhib Ramadan dengan tema ‘’Sang pemimpin Cilik Menyambut Ramadan dengan Riang Gembira’’.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 8 Maret 2024 melibatkan seluruh siswa dan ustazah KB-TK Al Muslim semua memakai baju muslim nuansa putih. Kegiatan tarhib diawali dengan pawai dan orasi keliling ke gedung SMA dan SMP. Ketika di gedung SMA orasi tarhib Ramadan dipimpin oleh kelompok TK B di depan kakak-kakak SMA, di gedung SMP orasi dipimpin oleh kelompok TK A dan di gedung koperasi orasi dipimpin oleh kelompok bermain. Selama pawai para siswa sangat riang gembira dengan meneriakkan yel-yel untuk menyambut Ramadan yang penuh berkah. 

Kegiatan rangkaian selanjutnya yaitu berkumpul di aula KB-TK Al Muslim untuk menyimak edukasi tentang Ramadan yang disampaikan oleh ustazah melalui kegiatan menyimak video tentang Nusa Rara menyambut bulan Ramadan. 

Keseruan selanjutnya siswa-siswi perkelas diajak untuk maju ke depan melakukan orasi tarhib Ramadan, untuk menyerukan yel-yel menyambut Ramadan dengan mengucapkan ajakan sambil menunjukkan kreasi hasil karya poster yang dibuatnya.

Sebagai kegiatan penutup ustazah mengajak siswa-siswi bernyanyi bersama untuk menyambut bulan Ramadan yang dipimpin oleh perwakilan siswa TK A dan TK B dengan membawa alat musik perkusi seperti dram, marakas dan sambil membawa poster menyambut ramadan.

Alhamdulillah kegiatan tarhib Ramadan berjalan dengan lancar dan sukses. Kegiatan ini merupakan program tahunan yang bertujuan untuk mengajarkan kepada siswa untuk selalu bergembira dan menyiapkan diri menyambut kedatangan bulan suci Ramadan. Kegiatan ini  bertujuan mengajak siswa dan masyarakat yang ada di lingkungan sekolah untuk mempersiapkan dan menyambut bulan Ramadan dengan penuh semangat dan beribadah dengan maksimal. Ustazah Ida Mayanti, S. HI. (TK Al Muslim)


wa