PERTEMUAN WALI MURID BARU 2021/2022

2021-07-13

Pada hari Sabtu, 10 Juli 2021 KB-TK AL Muslim Sidoarjo Jawa Timur mengadakan kegiatan pertemuan wali murid baru tahun ajaran 2021/2022 secara virtual melalui zoom meeting. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan visi, misi dan tujuan sekolah, struktur organisasi sekolah dan program sekolah kepada Wali murid. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 50 wali murid KB-TK Al-Muslim.

Pertemuan wali murid baru dimulai pukul 10.00 WIB, diawali dengan pemutaran video profil sekolah  KB-TK, rindu sekolah dan unjuk talenta ustadzah KB-TK Al Muslim bermain angklung, setelah itu acara dibuka ustadzah Mudjiastutik S.Pd selaku MC kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi visi misi sekolah oleh Pembina yayasan Al-Muslim Jawa Timur ibu Erlina Nasution M.Pd.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sosialisasi program KB-TK Al-Muslim oleh kepala sekolah ibu Siti Aminah M.Pd yang menjelaskan tentang: Kurikulum KB-TK Al-Muslim  menggunakan kurikulum 2013 meliputi 6 bidang pengembangan yang menggunakan model pembelajaran sentra dengan pendekatan saintifik dengan prinsip bermain sambil belajar, belajar sambil bermain  dan kurikulum unggulan yaitu: 1. Pendidikan Agama yang meliputi bimbingan salat, mengaji metode qiroati, hafalan doa sehari hari, hafalan surat-surat pendek dan hadis, 2.Leadership merupakan kurikulum berbasis akhlak dengan konsep pembelajaran yang mengutamakan perubahan prilaku siswa terhadap lingkungannya sendiri, keluarga, sekolah, dan sekitarnya (Pembelajaran Kepemimpinan) dan  3.Green education.  merupakan pengembangan kurikulum pembentukan karakter yang menggunakan alam semesta sebagai sumber inspirasi dalam proses pembelajarannya, melatih tanggung jawab mengelola alam semesta dan mensyukuri nikmat Allah SWT. juga ada kegiatan ekstra kulikuler untuk menunjang bakat minat siswa diantaranya:  Berenang, menari, musik Angklung, melukis dan menyanyi. Ada juga  kegiatan penunjang diantaranya: Konsultasi dengan Psikolog. periksa dan perawatan gigi, imunisasi, dialog interaktif, badan Pendukung Kegiatan Sekolah (BPKS).

Pada  kesempatan tersebut dibuka sesi tanya jawab, dan acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh ustadzah Masluhah Hanim S.Pd. Dengan diadakannya pertemuan ini diharapkan terjalin kerjasama yang baik dengan walimurid demi kesuksesan dan keberhasilan setiap program sekolah, meningkatkanya prestasi siswa dan terwujudnya potensi siswa sebagai khalifah fil Ardh yang rahmatal lil Aalamiin. Amiiin Ya Robbal Alamiin. Ustazah Aminatus Sholihah, S.Pd./Guru KB-TK


wa